Catatan Masa Lalu Yang Terlupakan

Draft #1

Tidak ada komentar
Kamu, berbahagialah.

Kamu yang disana berbahagialah, berbahagialah selagi waktu masih bersamamu. Tak perlu kau memikirikanku, Aku tak pernah ada disana bukan? Aku hanya figuran, sekedar peran pembantu dalam kebahagianmu. Bodohnya lagi Aku jatuh cinta padamu.

Sekarang pukul satu malam, Aku masih belum tidur dan Aku merindukanmu. Tapi kau tidak kan? Diiringi alunan musik dan nyanyian merdu Payung Teduh, Aku mengenangmu. Mengenangmu atas bahagia. Entah, layak kah dia disebut bahagia karena terlalu kecil, luka ini lebih banyak.

Bersama hujan kutulis ini sekedar untuk menyapamu, mungkin. Ah, Aku lupa kau bahkan tidak suka membaca hal - hal semacam ini. Jadi, biarkan Aku menulis meresap kata dalam lara. Kau tidak mengerti ? Gunakan hatimu, bila masih tak menemukan jawaban tersenyumlah. Karena, ditulisan ini terlalu banyak luka. Kau takkan mampu menahan air mata, benarkah ?

Apakah Aku pernah bercerita kalau aku tidak suka senja, bukan benci hanya tidak menyukainya? Aku tidak menyukai senja karena dia angkuh, dia selalu seenaknya saja sendiri pergi tak pernah perduli, kamu kah? Aku lebih suka pagi, dia seakan memberikan harapan baru dan alasan untuk tersenyum atau malam. Aku lebih menyukai malam dia tenang tak banyak bicara, senyap namun selalu mengamati pagi akan datang. Kau tahu, senyuman malam jauh lebih indah, andai itu kamu.

Andai jatuh cinta bisa memilih, Aku lebih memilih jatuh cinta pada orang lain. Aku ragu, nampaknya Aku akan tetap jatuh cinta padamu. Kau tahu? sedikit bahagia ku mencintaimu, namun tetap saja aku mencintaimu. Kau tak sadar? Bodoh sebegitu tidak pekanya kah dirimu. Ayolah Kau pasti sadar jangan bercanda.

Sekarang apa yang bisa Aku lakukan ? Kau, dan aku merindukanmu. Percuma Aku sampaikan perasaan ini, Kau tetap tidak perduli kan ? Aku siapa ? Masih figuran, tak penting Aku matipun ragu kau masih mengenangku.

Aku terlalu banyak berharap? Tak perlu senaif itu, orang jatuh cinta mana di dunia yang tidak berharap bisa lebih dari hanya sekedar jatuh cinta yaitu juga di cintai oleh orang yang dicintainya. Ah itu bagian paling mustahil dari cerita ini. Andai itu terjadi ingat janjiku, akan ku jadikan Kau orang paling bahagia.

Semoga saja semuanya tak menjadi penyesalan pada akhirnya. Disaat kau mulai sadar Aku mencintaimu dan Kau rasakan hal yang sama namun Aku sudah jauh pergi. Terlambat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

SIlahkan tinggalkan komentar